VISI, Misi & Tujuan

VISI

Menjadi salah satu pusat rujukan pendidikan yang unggul bidang IPTEKS peternakan kawasan tropis secara lestari dalam skala global pada tahun 2020.

 

MISI

Menyelenggarakan proses pendidikan dan pembelajaran akademik jenjang S1 bidang IPTEKS peternakan yang berkualitas dan mengembangkannya terus menerus, melalui kerjasama yang berkelanjutan dengan mengutamakan pemanfaatan secara lestari atas ternak dan sumber daya alam lokal dalam perspektif global.

 

TUJUAN

  1. Menghasilkan Sarjana Peternakan yang terampil secara teori maupun praktek, mampu mengantisipasi permasalahan, mengambil keputusan serta melaksanakan pembangunan peternakan yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.

  2. Menghasilkan tenaga ahli di bidang peternakan dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang mampu meneliti dan mengevaluasi berbagai permasalahan peternakan dan mampu mengembangkannya dengan berkesinambungan secara mandiri maupun kolektif untuk kegiatan wirausaha dan menciptakan lapangan pekerjaan di bidang Peternakan.

  3. Menghasilkan sarjana Peternakan yang mengimplementasikan dan mengembangkan ilmu peternakan untuk kepentingan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat demi kepentingan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

  4. Menghasilkan sarjana Peternakan yang mampu menjalin kerjasama pada tingkat nasional dan internasional secara berkelanjutan dengan berbagai pihak terkait untuk pembangunan dan pengembangan dunia peternakan secara terus menerus.

  5. Menghasilkan sarjana Peternakan yang menguasai pengetahuan dan ketrampilan tentang sumberdaya hayati tropika yang mendukung kompetensi utama dan memiliki kemampuan tambahan selain kompetensi utama dalam berkarya yaitu kemampuan komunikasi, bahasa dan informatika.

Tujuan-tujuan tersebut diharapkan dapat membentuk alumni yang mempunyai profil kompetensi sebagai entrepreneur, manajer, analis, konsultan, pendidik dan peneliti yang sejalan dengan pendidikan di Universitas Diponegoro yaitu agar dihasilkan lulusan dengan profil "COMPLETE" (COMunicator, Profesional, Leader, Entrepreneur, Thinker, and Educator)